Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Laksanakan Patroli Dialogis Secara Rutin

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Laksanakan Patroli Dialogis Secara Rutin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (06/5) – Satuan Samapta Polres Bima Kota terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota. Patroli dialogis ini dilaksanakan guna memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya kepada para pemuda dan mudi.

Kegiatan ini diungkapkan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun. Menurutnya, personel Sat Samapta Polres Bima Kota secara rutin memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, anggota Sat Samapta juga menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.

“Pesan kamtibmas yang kami sampaikan kepada masyarakat adalah untuk tidak melakukan tindak pidana yang melanggar hukum, menjauhi penyalahgunaan narkoba, serta tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli dialogis ini menjadi salah satu bentuk komitmen Polres Bima Kota dalam meningkatkan interaksi positif antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin aware terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

Saat ini, Sat Samapta Polres Bima Kota terus berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Upaya preventif seperti patroli dialogis ini diharapkan dapat mencegah potensi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Bima Kota.