Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Lambu Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon dalam Rangka Antisipasi Rawan Kamtibmas dan Tindak Kejahatan

×

Polsek Lambu Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon dalam Rangka Antisipasi Rawan Kamtibmas dan Tindak Kejahatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (06/5) – Polsek Lambu Polres Bima Kota menggelar kegiatan patroli cipkon sebagai bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi potensi rawan kamtibmas dan tindak kejahatan. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lambu dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban Masyarakat, Minggu 5 Mei 2024, sekitar pukul 21.00 WITA,

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan merinci rute yang akan dilalui. Rute patroli mencakup perjalanan dari Desa Sumi menuju Desa Melayu-Soro, kemudian ke Desa Kaleo. Sasaran utama patroli adalah penanganan potensi masalah seperti peredaran sajam, minuman keras, serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balapan liar di jalan raya.

Dalam kesempatan patroli tersebut, personel yang terlibat memberikan himbauan kepada para pemuda dan masyarakat setempat. Himbauan tersebut menekankan pentingnya menjaga kamtibmas demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi semua. Selain itu, juga diberikan larangan keras terhadap pemuda dan remaja untuk tidak membawa sajam secara sembarangan, mengkonsumsi minuman keras, serta terlibat dalam aksi tawuran dan balapan liar. Karena selain mengganggu ketenangan masyarakat, perilaku tersebut juga membahayakan pengguna jalan yang sedang melintas.

Patroli cipkon ini menjadi salah satu strategi Polsek Lambu dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukumnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di Polres Bima Kota dapat terus terjaga dengan baik.