Scroll untuk baca artikel
Berita

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Luar Sekaligus Lakukan Koordinasi Kamtibmas

×

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Luar Sekaligus Lakukan Koordinasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung luar melakukan koordinasi Kamtibmas sekaligus jumat curhat bersama Pemerintah Desa di Kantor Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Jumat (22/3/24) pukul 10.15 Wita. Pada kegiatan tersebut membahas peningkatan penjagaan Kamtibmas, khususnya selama bulan Ramadan.

Dalam diskusi yang berlangsung, mereka menyoroti strategi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tanjung Luar, khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadan. Poin utama dalam pembahasan adalah peningkatan pengawasan terhadap kegiatan yang dapat mengganggu kekhusyukan dan ketenangan masyarakat, seperti penggunaan petasan.

Bhabinkamtibmas, Aipda Lalu Budi Saputra, menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan Pemerintah Desa dalam mengimbau warga untuk tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadan. Tujuannya adalah menjaga ketenangan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Selain itu, juga disampaikan himbauan agar masyarakat tidak membiarkan anak-anak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita, guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti kejahatan jalanan, balap liar, balap lari dengan taruhan, dan sebagainya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat diperkuat sinergi antara aparat keamanan, Pemerintah Desa, dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Tanjung Luar. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan suci Ramadan.