Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Pelanggaran dan Lawan Arus SatLantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalulintas dan Himbauan

×

Cegah Pelanggaran dan Lawan Arus SatLantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalulintas dan Himbauan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/3) –┬áSatuan lalu lintas (satlantas) Polres Bima Polda NTB laksanakan pengaturan lalu lintas kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan maupun pengendara yang melintas.

Pengaturan lalulintas tersebut berlangsung di simpang tiga patung Panda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Selasa 12/03/24 sekira pukul 16.00. WITA.

Dalam pelaksanaannya petugas tidak saja mengatur lalulintas tetapi juga memberikan himbauan dan teguran kepada para pengendara sepeda motor yang masih saja nekad melawan arus di lokasi tersebut.

Melawan arus selain melanggar aturan berlalu lintas juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Tidak hanya itu, Satuan Lalulintas Polres Bima juga memasang rambu-rambu/tanda tidak boleh melawan arus di lokasi tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima dan humanis dari sat lantas Polres Bima dalam menciptakan arus lalu lintas yang lancar aman dan terkendali. Maka dari itu personel sat lantas Polres Bima di ploting dibeberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K., mengatakan bahwa harapkan kami kegiatan rutin ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas baik pengguna jalan maupun pengendara yang melintas.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan arus lalu lintas yang lancar, aman dan terkendali agar masyarakat yang sedang beraktifitas merasa aman dan nyaman Tutupnya.