Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Dialogis Malam, Polsek Woha Jaga Sitkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

×

Patroli Dialogis Malam, Polsek Woha Jaga Sitkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/3) –┬áPolsek Woha jajaran Polres Bima Polda NTB terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan. Selasa malam (12/3/2024)

Patroli yang diawaki empat personel itu dan dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Sudirman SH, menyasar Desa Rabakodo,Talabiu,Penapali,Dadibou,Donggobolo,Risa,Kalampa, Samili, Tente hingga Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan selama bulan yang penuh berkah ini dimulai sekira pukul 21.00. hingga menjelang Sahur.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas, terutama selama bulan Ramadhan.

Melalui patroli dialogis ini, pihak kepolisian dapat berinteraksi langsung dengan warga untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang perlu diperhatikan.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Bolo turut mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, termasuk melakukan dan saling mengingatkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindakan kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya.

Dengan meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua selama bulan suci Ramadhan Pungkas Adib menutup rilisnya.