Scroll untuk baca artikel
Berita

Tahapan Pemilu 2024, Personel Polsek Sambelia Giatkan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

×

Tahapan Pemilu 2024, Personel Polsek Sambelia Giatkan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Muslimin dan Briptu Roza Satria, personel dari Polsek Sambelia, melaksanakan patroli dialogis pada Senin (11/3/24) pukul 23.30 Wita di sekitar wilayah Sambelia. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah proaktif dalam memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menjalin keakraban dengan masyarakat setelah pemungutan suara Pemilu 2024.

Patroli dialogis tersebut merupakan bagian strategis dari upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Sambelia, khususnya setelah berlangsungnya Pemilu 2024. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, di mana masyarakat dapat merasa aman, nyaman, dan damai.

Selama patroli, Bripka Muslimin dan Briptu Roza Satria tidak hanya fokus pada pemantauan Kamtibmas, melainkan juga berusaha menjalin hubungan yang positif dengan warga. Mereka berinteraksi aktif dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan imbauan agar masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Bertujuan untuk menjelaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai, kami melaksanakan patroli dialogis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat Sambelia,” ungkap Bripka Muslimin saat ditemui awak media.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Muslimin juga menjelaskan bahwa personel Sambelia memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan wilayah. Masyarakat diingatkan tentang pentingnya melaporkan segala kejadian mencurigakan kepada Kantor Polisi terdekat guna pencegahan tindak kejahatan.

Diharapkan dengan kerjasama Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, dapat mewujdukan wilayah Sambelia yang aman, nyaman, dan damai.