Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Bahu Membahu Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang.

×

Polres Loteng Bahu Membahu Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Kepolisian Resor Lombok Tengah dalam hal ini Personel Satuan Samapta bahu membahu bersama masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan di Bypass Labulia Kecamatan Jonggat, Senin (11/3).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasat Samapta AKP M. Zulmajdi, SH, saat dikonfirmasi membenarkan ada pohon tumbang yang menutupi jalan lintas Bypass Labulia dan sudah ditangani oleh petugas kepolisian bersama masyarakat.

“Pada pukul 10.00 Wita saya bersama anggota melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Bypass Labulia Kec. Jonggat, kami juga dibantu oleh masyarakat untuk evakuasi batang pohon yang menutupi jalan,” kata Zulmajdi.

Ia mengatakan, penyebab pohon tumbang akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut sehingga mengubah konstruksi tanah menjadi gembur.

“Alhamdulillah pohon tumbang tersebut telah berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.30 Wita kemudian kendaraan bisa melewati jalur tersebut dan arus lalu lintas sudah lancar dan normal,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena sudah mulai memasuki musim penghujan dan rawan terjadinya pohon tumbang.

“Apabila di jalan terjadi hujan deras disertai angin kencang, lebih baik berhenti terlebih dahulu untuk mengutamakan keselamatan dan bagi masyarakat. Apabila mengetahui adanya bencana serupa segera hubungi kami agar bisa kita bantu evakuasi,” tutupnya.