Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Prioritaskan Pendekatan Humanis dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2024

×

Polres Lombok Barat Prioritaskan Pendekatan Humanis dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini
Upaya Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Lombok Barat Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa operasi ini menekankan pendekatan humanis melalui teguran dan imbauan Kamselticar Lantas.

Operasi berlangsung terpusat di Jl Soekarno Hatta Kec.Gerung, meliputi Bypass BiL 1 dan 2, yang merupakan jalur vital di Kabupaten Lombok Barat, Jumat (8/3/2024).

Tindakan Preventif

Salah satu kegiatan dari Subsatgas Patwal melakukan patroli di sepanjang jalur tersebut.

“Kami mengantisipasi tindak kejahatan (3c) dan area yang rawan kemacetan. Selain itu, juga memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau sabuk pengaman, mobil yang overload, berboncengan lebih dari dua orang, serta penggunaan handphone saat mengemudi.

Tujuan Operasi

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 bertujuan untuk menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Dengan kegiatan ini, harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keselamatan warga dan pengguna jalan.

Melalui operasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Demi terwujudnya lingkungan yang aman bagi semua.