Scroll untuk baca artikel
Berita

Kolaborasi Strategis Pemerintah dan JPL Logistik Percepat Distribusi Bantuan Pangan

×

Kolaborasi Strategis Pemerintah dan JPL Logistik Percepat Distribusi Bantuan Pangan

Sebarkan artikel ini
Bantuan Pangan

Lombok Barat, NTB – Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, berkomitmen Dalam mendukung kepedulian pemerintah dalam upaya peningkatan ketahanan pangan nasional.

Sebanyak 695 warga desa ini menerima bantuan pangan yang signifikan, masing-masing berupa 10kg bahan pangan pokok, Kamis (7/3/2024).

Pengurus Koordinator Desa Batulayar, Bohari mengatakan Inisiatif ini merupakan bagian dari program Kementerian Ketahanan Pangan.

“Harapannya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah tantangan yang ada, khususnya di Desa Batulayar,” ungkapnya.

“Bantuan ini selama 6 kali berturut-turut, dan ini sudah kali kedua” tambahnya.

Kolaborasi Strategis dengan JPL Logistik

Dalam proses distribusi, pemerintah tidak bekerja sendiri. Melalui kerjasama dengan JPL Logistik, sebuah perusahaan logistik terkemuka ini, sehingga bantuan tersebut dapat sampai ke tangan penerima dengan efisien dan tepat waktu.

Bohari, menyatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan komitmen pemerintah dan swasta dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Bantuan ini tidak hanya sekedar memberikan makanan, tetapi juga mengirimkan pesan tentang pentingnya solidaritas sosial dan gotong royong,” jelasnya.

Bohari, selaku Pengurus Koordinator Desa, menekankan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama. Untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan bergizi.

Program bantuan pangan ini adalah langkah maju yang penting dalam usaha pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan.

Dengan dukungan dari semua pihak, termasuk swasta seperti JPL Logistik, harapannya inisiatif serupa akan terus berkembang dan membawa dampak positif yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.