Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Harkamtibmas Perairan Aman dan Kondusif Jelang Pemilu 2024, KP XXII -1019 Satpolairud Polres Bima Laksanakan Patroli Laut

×

Jaga Harkamtibmas Perairan Aman dan Kondusif Jelang Pemilu 2024, KP XXII -1019 Satpolairud Polres Bima Laksanakan Patroli Laut

Sebarkan artikel ini

BIMA, NTB (11/2) –¬†Untuk Menjaga Situasi wilayah perairan guna mendukung Operasi Mantap Brata-2023- 2024 Sat Polairud Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli perairan guna menjaga Stabilitas keamanan Kamtibmas perairan serta mencegah tindak kejahatan di perairan teluk Bima menjelang pemilu.

Patroli ini juga mencegah para pelanggar hukum yang melancarkan aksinya melalui jalur laut maka Polairud rutin melaksanakan Patroli Perairan dan juga untuk menjaga wilayah perairan khususnya Hukum Polres Bima tetap aman dan kondusif

Seiring Penekanan dan Arahan dari Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., agar Satuan Polairud terus tingkatkan patroli Perairan di laut Baik Siang Dan Patroli Guna menjamin keamanan dan Kondusifitas wilayah menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi pada 14/02/24 mendatang.

Sebagaimana diulas Kasi Humas, Kapolres Bima mengatakan Patroli Kendaraan Bercahaya Biru) malam hari di perairan , patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada, serap informasi- informasi yang ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yang terjadi pada masyarakat nelayan.

“atensi terus jalur- jalur tikus yang ada diwilayah perairan teluk Bima sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan untuk menjaga situasi wilayah perairan Tetap Aman Dan Kondusif guna menyukseskan Pemilu dan Mendukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2024.”Kata Kapolres mengutip Adib.

Dengan menggunakan KP- XXI-109 tiga personel yang dikendalikan oleh Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH melaksanakan Patroli Perairan di teluk Bima guna antisipasi gangguan serta kejahatan di laut Serta Berikan Binluh Bimas Air terhadap para Nelayan dan mencegah tindak kejahatan di perairan Sabtu, (10/02/24) sekira pukul 09.30. WITA.

Tim patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal pengangkut barang serta memberikan himbauan kepada para masyarakat Nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan atau alat yang dilarang.