Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemilu Tinggal Menghitung Hari, Satgas Preventif OMB Polres Bima Perkuat Patroli Dialogis

×

Pemilu Tinggal Menghitung Hari, Satgas Preventif OMB Polres Bima Perkuat Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/2) –┬áPemilihan umum tinggal menghitung hari, Berbagai upaya dan langkah dilakukan oleh Polres Bima Polda NTB guna memastikan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu pada (14/02/24) mendatang.

Kali ini satgas preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 polres Bima yang dikendalikan oleh Kasatgasnya Iptu Muhtar menyambangi Desa Cenggu, terminal Tente- hingga Cabang godo kecamatan Woha kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pemilu, Satgas Preventif Ops Mantap Rinjani 2023-2024 Polres Bima Secara rutin laksanaan patroli dialogis. Sabtu 10/02/2024.

Patroli tersebut dilakukan dengan cara mengedepankan pendekatan secara profesional dan humanis kepada masyarakat yang ditemui agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu mendatang.

Tim patroli juga mengingatkan warga masyarakat baik di tengah pemukiman warga hingga di pusat keramaian seperti di terminal maupun pertigaan agar tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas.

” Mengingat pemilu serentak tinggal menghitung hari, kita tidak boleh lengah terhadap kemungkinan yang akan terjadi yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat”.Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Maka peningkatan kegiatan patroli ini digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 Ujarnya.

Diharapkan nantinya pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Bima kususnya, dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk, berkat kerja sama yang baik dari Polri dan masyarakat serta instansi terkait lainnya. Kapolres menambahkan.

“Mari kita sukseskan pemilu, berbeda Pilihan boleh tetapi persaudaraan, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga” Tutupnya.