Scroll untuk baca artikel
Berita

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024: Kesiapan dan Komitmen Menjaga Kontestasi Demokrasi

×

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024: Kesiapan dan Komitmen Menjaga Kontestasi Demokrasi

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K Hadiri Apel Siaga Masa Tenang Pemilihan Umum 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Taman Rinjani Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Pukul 08.30 Wita.

Selain Kapolres Lotim Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Pj. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, M.A.P; Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K; Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Bayu Sigit Dwi Untoro; serta perwakilan dari Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi NTB, Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur, dan perwakilan dari 18 partai politik peserta pemilu.

Tujuan Pokok kegiatan tersebutSalah adalah pentingnya menjaga masa tenang pemilu sebagai momen bagi pemilih untuk kontemplasi, serta penertiban bahan kampanye yang masih bertebaran.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan doa sebagai bentuk pengharapan akan kelancaran proses pemilu, Sambutan dari Dandim 1615 Lombok Timur, Bayu Sigit Dwi Untoro, dan Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K, menekankan pada pentingnya menjalankan aturan dan SOP yang ada, serta menjaga komunikasi dan kesehatan selama proses pemilu berlangsung.

Sementara itu Pj. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, M.A.P, menyampaikan pesan tentang integrasi bangsa yang ditandai dengan suksesnya pemilu ini, serta pentingnya penyelenggara pemilu untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat hingga tingkat desa.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan penertiban APK secara simbolis oleh Bawaslu, KPU, dan perwakilan 18 partai politik di Simpang 4 PLN. Seluruh rangkaian kegiatan berhasil diselesaikan pada pukul 09.35 Wita dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memastikan kesiapan dan komitmen semua pihak dalam menjaga kontestasi demokrasi yang sehat dan berkualitas selama masa tenang pemilihan umum 2024.

Kapolres Lotim melalui P.S., Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluru Stake Holde yang telah bersama sama menjga Kondusifitas jelang Pemilu tahun 2024, Semoga apa yang telah kita upayakan bersama menuju Pesta Demokrasi yang tertib aman dan lancar dapat terwujud. Pungkasnya.