Scroll untuk baca artikel
Berita

Subsatgas Binmas Polres Bima, Edukasi Masyarakat Terkait Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Subsatgas Binmas Polres Bima, Edukasi Masyarakat Terkait Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (09/2) –┬áDalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Sat Binmas Polres Bima Polda NTB sambangi warga dan berikan himbauan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan Sat binmas yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Sumardin Bertempat diwilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Rabu, (07/02/24) sekira pukul 09.00. WITA.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasat Binmas Iptu Sumardin mengatakan bahwa pelaksanaan sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat dan pemerintah Desa ini penting, guna membangun sinergitas dan kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat.

Silaturahmi dan sambang warga ini merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 polres Bima dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan dan Kesatuan tetap terjaga” Kata Kapolres mengutip Sumardin.

Kegiatan sambang warga ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih menjelang pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut Personel Sat Binmas memberikan pesan Kamtibmas kepada warga agar ikut menjaga Keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai

Disamping itu , sekarang ini sudah memasuki tahapan kampanye dalam pemilu 2024, kami dari Pihak kepolisian melaksanakan sambang dengan memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya mari kita bijak dalam bermedia sosial. Imbuhnya.