Scroll untuk baca artikel
Berita

Kunjungan Kerja, di Dua Polsek dan Satpolairud Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK

×

Kunjungan Kerja, di Dua Polsek dan Satpolairud Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (09/2) –¬†Kepala kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo SIK.MIK kembali melaksanakan kunjungan kerja di dua Polsek dan Satuan Polairud yang ada diwilayah Polres Bima.

Dengan mengendari sepeda motor dengan jarak yang cukup jauh AKBP Eko Sutomo SIK MIK mengunjungi Polsek Donggo, Soromandi dan Sat Polairud pada Rabu (07/02/24) sekira pukul 16.00.Wita.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Waka polres bima Kompol Saogi Sujana Angsar,Kasat Lantas Polres Bima Iptu Dira Wira Prasasta S.Tr.K.Kasi Humas Iptu Adib Widayaka,Kanit gakum Ipda Ridwan SH,Kanit tipiter Ipda Rahmat S.Tr.K.,Kanit Pidum Ipda Victor Heri SH. MH,dan KBO Narkoba Ipda I Gede Arnawa SH.

Kehadiran Kapolres AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., disambut langsung oleh dua Kapolsek, Iptu Nazaruddin, Iptu Ruslan Agus dan Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH.

“Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi dari Polsek Jajaran dan Satuan Polairud yang ada di wilayah hukum Polres Bima dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan anggota yang bertugas di Polsek” Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka

Kunjungan Kapolres juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel Polsek Jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional Imbuhnya.

Pria Bermelati Dua itu menekankan agar personel memahami agar jangan sia siakan mandat mulia ini, jangan gunakan baju Polri untuk hal yang tidak baik/negatif, dan jalankan amanah mulia ini dengan Sebaik-baiknya.

Orang Nomor satu dijajaran Polres Bima itu menekankan kepada personel Polsek Donggo, Soromandi, dan Satuan Polairud agar menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.

“Jaga Netralitas karena tugas sudah jelas yakni menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai” Tegasnya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan anggotanya agar dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat selalu mengedepankan cara-cara Humanis.

Ia juga berpesan agar seluruh personelnya menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, semoga tuhan yang maha kuasa memberikan ridho dan mempermudah kita dalam menjalankan tugas.

“Tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Bhayangkara yang Rasta Sewakotama dan tetap menjaga netralitas”, Ujarnya.

Diakhir arahannya AKBP Eko Sutomo SIK, MIK., menyampaikan dalam pelaksanaan tugas selalu menjaga kekompakan dan kesehatan.