Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Malam Polsek Sekotong Ciptakan Keamanan di SPBU Sayong, Berikan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

×

Patroli Malam Polsek Sekotong Ciptakan Keamanan di SPBU Sayong, Berikan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin yang diberinama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada objek vital di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan pada Sabtu malam, 11 Mei 2024, pukul 20.54 WITA hingga selesai, dengan menyasar SPBU Sayong di Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya. Sasaran patroli meliputi security/penjaga malam dan lokasi SPBU itu sendiri.

“Patroli ini juga sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Iptu Suriarta. “Dengan terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan dalam menjaga kamtibmas.”

Dalam patroli ini, personel Kepolisian memberikan himbauan kamtibmas kepada security/penjaga malam secara tegas dan humanis. Mereka diimbau untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Security/penjaga malam juga dihimbau untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, security/penjaga malam juga dihimbau agar selalu waspada di saat jam-jam rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasil patroli ini menunjukkan bahwa kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada saat pelaksanaan patroli dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Patroli ini juga berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Kegiatan patroli ini merupakan wujud komitmen jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Polsek Sekotong juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.