Scroll untuk baca artikel
Berita
×

Sebarkan artikel ini

Polres Loteng Dirikan Pos Shelter Di Wilayah Kecamatan Praya Barat Daya.

Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah mengaktifkan kembali Pos Polisi Labulia untuk dijadikan Pos Shelter Satuan Samapta guna meningkatkan keamanaan di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya.

“Pos ini kita aktifkan kembali menjadi Pos Shelter setelah adanya masukan dari masyarakat wilayah Kecamatan Praya Barat Daya,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi di Praya, Selasa (7/5).

Sebelumnya pada hari Selasa (19/4) Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK menerima langsung acara silaturahmi (curhat kamtibmas) dari masyarakat Kecamatan Praya Barat Daya, tujuannya adalah meminta agar pihak kepolisian untuk mendirikan Pos guna meningkatkan rasa aman kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Bulan April lalu kami terima masukan langsung dari masyarakat Praya Barat Daya, masyarakat menyampaikan bahwa di wilayah tersebut sering terjadi aksi kriminalitas, alhamdulillah hari ini kita dirikan Pos Shelter untuk mewujudkan keinginan masyarakat,” ucapnya.

Nantinya, kata Iwan Pos tersebut akan diisi personel Samapta dan akan melaksanakan patroli dan penjagaan secara berkesinambungan di wilayah Praya Barat Daya untuk membackup Polsek terdekat diwilayah tersebut.

“Dengan didirikan pos ini apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat terkait kamtibmas dapat kita minimalisir dan dapat mencegah aksi kriminalitas sehingga masyarakat kita dapat merasa aman dan nyaman,” tutup Iwan.