Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Sinergitas 3 Pilar Wilkum Polres Bima Kota Berhasil Amankan Wilayah

×

Patroli KRYD Sinergitas 3 Pilar Wilkum Polres Bima Kota Berhasil Amankan Wilayah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (05/5) – Patroli KRYD Sinergitas 3 Pilar Wilkum Polres Bima Kota melakukan kegiatan rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dipimpin oleh Kasubag Binkar Bag SDM Polres Bima Kota AKP HUSNAIN, S.H., patroli ini bertujuan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tindak pidana, konflik sosial, dan gangguan Kamtibmas lainnya, Sabtu (4/5/2024) kemarin.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas, pihaknya selalu mengutamakan etika, prosedur yang berlaku, serta pendekatan humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Patroli gabungan ini mencapai titik terdepan di Batas Kota Link. Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Di sana, petugas langsung melakukan himbauan dan penggeledahan terhadap masyarakat pengguna jalan guna mencegah adanya individu yang membawa benda-benda berbahaya seperti miras, sajam, dan narkotika.

Tindakan preventif ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota tetap terjamin kondusifitasnya. Dengan adanya patroli rutin semacam ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.