Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota Sukses Amankan Kedatangan KM Tilong Kabila

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota Sukses Amankan Kedatangan KM Tilong Kabila

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/5) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima yang merupakan bagian dari Polres Bima Kota telah sukses melaksanakan pengamanan kedatangan Kapal Motor (KM) Tilong Kabila di Pelabuhan Bima pada Rabu, tanggal 1 Mei 2024 pukul 17.00 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Areal Pelabuhan Bima, yang terletak di Jalan R.E. Marthadinata, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapal KM Tilong Kabila telah bersandar di Pelabuhan Bima untuk melakukan embarkasi/debarkasi penumpang yang berasal dari Pelabuhan Labuan Bajo. Dari data yang dihimpun oleh pihak kepolisian, total penumpang yang turun sebanyak 341 orang, sedangkan yang melanjutkan perjalanan sebanyak 722 orang. Sementara itu, terdapat 79 orang yang naik di Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Lembar, dengan total keseluruhan penumpang yang diberangkatkan sebanyak 801 orang.

Aipda Nasrun, P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, yang mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, menjelaskan bahwa para calon penumpang telah diinstruksikan untuk membeli tiket di Kantor PT. PELNI Cabang Bima atau secara online guna memperoleh Barcode E-Tiket. E-Tiket tersebut kemudian akan dicetak di loket tiket Pelabuhan Bima pada hari keberangkatan, diikuti dengan proses cek-in di area ruang tunggu Pelabuhan Bima.

Pukul 19.00 WITA, KM Tilong Kabila meninggalkan Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Lembar dengan situasi yang terkendali dan aman. Seluruh kegiatan kedatangan KM Tilong Kabila berjalan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Bima yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPTU Kuntho T. Prakoso, S.H, Dum.