Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Lakukan Patroli dan Berikan Himbauan di Areal Pelabuhan

×

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Lakukan Patroli dan Berikan Himbauan di Areal Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/5) Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima dari Polres Bima Kota melakukan patroli rutin di wilayah Pelabuhan Laut Bima. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di area pelabuhan tersebut, Selasa, 30 April 2024 pukul 21.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli tersebut melibatkan personel yang aktif memonitor kegiatan bongkar muat di wilayah pelabuhan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada para buruh, ABK kapal, dan masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan.

Himbauan yang disampaikan adalah untuk tetap berhati-hati dalam bekerja dan mengutamakan keselamatan. Masyarakat juga diingatkan untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Bima.

Selain itu, dalam upaya menjaga keamanan, masyarakat yang beraktifitas di area pelabuhan diminta untuk tidak membawa, menyimpan, atau menguasai senjata tajam (sajam) maupun mengonsumsi minuman keras (miras) di wilayah pelabuhan tersebut.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi semua pihak yang berkegiatan di pelabuhan tersebut. Diharapkan, dengan adanya patroli rutin dan himbauan ini, keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Laut Bima dapat terus terjaga dengan baik.