Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Batulayar Jaga Keamanan Libur Akhir Pekan, Ingatkan Masyarakat Waspada

×

Patroli Polsek Batulayar Jaga Keamanan Libur Akhir Pekan, Ingatkan Masyarakat Waspada

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Libur Akhir Pekan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, pada libur akhir pekan. Patroli ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2024, mulai pukul 09.30 Wita hingga selesai.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Khususnya di tengah momen libur akhir pekan.

“Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama di lokasi-lokasi yang ramai masyarakat kunjungi,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Patroli menyisir beberapa lokasi strategis, antara lain┬áJalan Raya Senggigi – Batulayar- Sandik-Meninting, kemudian menyisir┬áMakam Keramat Batulayar.

Di Jalan Raya Senggigi – Batulayar- Sandik-Meninting, petugas patroli fokus pada antisipasi aksi kejahatan di jalan raya. Seperti jambret, begal, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sedangkan di Makam Keramat Batulayar, petugas mengatur lalu lintas mengingat banyaknya masyarakat yang berziarah.

Petugas patroli juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Terutama untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami harap dengan patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Batulayar dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Selain patroli, Polsek Batulayar juga meningkatkan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas. Laporkan kepada kami jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas,” pungkas Kompol I Putu Kardhianto.

Upaya Polsek Batulayar dalam menjaga Kamtibmas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di tengah momen Libur Akhir Pekan.