Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Bhabinkamtibmas Kelayu Utara Lakukan Koordinasi dengan Kaling Setempat

×

Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Bhabinkamtibmas Kelayu Utara Lakukan Koordinasi dengan Kaling Setempat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Lebaran sebentar lagi. Tentu masyarakkat banyak yang melakukan mudik. Polres Lombok Timur dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas melakukan Patroli Rumah Kosong untuk menjamin keamanan wilayah, khususnya rumah yang ditinggal oleh pemiliknya untuk mudik.

Seperti yang dilakukan oeleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara, Aipda Erfan Romadhon, melakukan Patroli pemantauan rumah kosong yang ditinggal warga binaannya mudik dan melakukan koordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kaling) setempat, Selasa (9/4/24).

Ia mengajak Kaling untuk bekerjasama saling menjaga antar warga, terutama warga yang tidak melakukan mudik dan warga yang mudik, agar situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Kelayu Utara tetap dalam keadaan kondusif.

“Sebelumnya kami mengimbau kepada seluruh warga apabila akan meninggalkan rumah untuk mudik melakukan cek recek keadaan rumah, memastikan keamanan aliran listrik, mengecek sumber api, dan memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, serta menitipkan rumah pada tetangga yang tidak melakukan mudik dan Ketua RT setempat,” ucap Bhabinkamtibmas.

Diharapkan dengan adanya Patroli Rumah Kosong dan koordinasi dengan Kaling dapat menjaga stabilitas Kamtibmas selama perayaan Idul Fitri di wilayah Lombok Timur.