Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Bolo, Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasar Murah di Kantor Camat Bolo

×

Polsek Bolo, Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasar Murah di Kantor Camat Bolo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (06/4) –┬áPersonel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB menggelar apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan jelang Idul Fitri 1445 H 2024 M bertempat di halaman Kantor Camat Bolo Senin 01/04/24 sekira pukul 09.00. WITA.

Apel tersebut digelar dalam rangka pengamanan pasar yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Bima bertempat di halaman kantor Camat Bolo.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Bolo Dra Hj Arabiah,Kapolsek Bolo Iptu Nurdin,Sekcam Bolo Dra Abbas,Pimpinan PLN Bolo, Pimpinan Bank BNI, KUPT Pertanian, Pimpinan BANK NTB, Pimpinan Bank BRI dan Deperindag Kabupaten Bima.

Ada 7 Stand pasar murah dengan tujuan menekan melonjaknya harga Sembako jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H mendatang yakni,

Perum Bulog menjual beras, minyak goreng, gula pasir, Supermi, makanan ringan dan sayuran,Dinas Pertanian menjual telur, sayuran dan beras,Bank NTB menjual beras premiun per 5 kg 60.000 dan bimoli,
Bank BRI menjual beras, Bimoli, Susu dan gula,Dinas perindustrian dan Perdagangan menjual beras, Bimoli dan gula,Pegadaian Bolo menjual beras, gula kristal dan bimoli,
PLN menjual gula kristal, dan beras.

Adapun Harga Sembako yg dijual dalam pasar murah tersebut Beras Rp. 10.400/Kg,Telur Rp. 54.000/Krat,Minyak goreng fortune Rp. 32.700/liter, Minyak Bimoli Rp. 15.000/Kg dan Gula Ku Rp. 15.000/Kg.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK, MIK melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berbelanja di pasar murah.

“Kami akan mendukung penuh program pemerintah demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima”. Kata Kapolres mengutip Adib.