Scroll untuk baca artikel
Berita

Bripka Agus Salim Berikan Himbauan dan Melakukan Silaturahmi di Desa Bagik Papan

×

Bripka Agus Salim Berikan Himbauan dan Melakukan Silaturahmi di Desa Bagik Papan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Agus Salim, seorang anggota kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan memberikan himbauan kepada keluarga Inaq Safur. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 09.20 Wita.

Agus Salim menerangkan; kegiatan dimaksud bertemnpat di rumah keluarga Inaq Safur, yang terletak di Dusun Dasan Imba, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Agus Salim menyampaikan beberapa pesan kepada keluarga Inaq Safur dan masyarakat sekitar:
Menghimbau agar masyarakat tetap bersatu dan aktif dalam menjaga keamanan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Situasi yang kondusif sangat penting agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan aman dan lancar.

Memberikan saran kepada warga untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah, terutama saat akan melaksanakan sholat tarawih atau sholat berjamaah. Pintu rumah hendaknya dikunci guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Mengingatkan pentingnya mengawasi anak-anak untuk tidak bermain petasan atau kembang api. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat lainnya dalam menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih.

Memberikan himbauan kepada masyarakat yang berencana mudik lebaran untuk melaporkannya kepada kepala dusun. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengawasan lebih terhadap rumah-rumah kosong guna menghindari terjadinya pencurian.

Tujuan kami melakukan kegiatan siang ini ialah supaya terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara Bripka Agus Salim dan keluarga Inaq Safur serta diharapkan dapat meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas, terutama di bulan suci Ramadhan, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan baik.

Peningkatan kesadaran akan bahaya bermain petasan atau kembang api di kalangan anak-anak serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang berencana mudik lebaran untuk melaporkannya kepada kepala dusun guna mendapatkan pengawasan yang lebih intensif.