Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Libatkan 165 Personel Gabungan Dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024.

×

Polres Loteng Libatkan 165 Personel Gabungan Dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah melibatkan sebanyak 165 personel gabungan dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2024 di Kabupaten Lombok Tengah, mulai 4 April sampai 16 April 2024.

“165 Personel gabungan terdiri TNI-Polri, nantinya akan melakukan pengamanan di masing-masing pos yang sudah kami siapkan,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai apel gelar pasu Operasi Ketupat Rinjani 2024 di Praya, Rabu (3/4).

Iwan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 5 pos operasi ketupat rinjani 2024, terdiri dari 3 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1pos terpadu.

“Untuk pos pengamanan yang pertama ada di kota praya, yang kedua di bundaran luar bandara BIZAM dan yang ketiga ada di depan sirkuit mandalika kuta. Sedangkan untuk pos pelayanan ada kopang dan pos terpadu ada di area dalam bandara BIZAM,” tutur Iwan.

Di setiap pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu selain diisi personel gabungan TNI-Polri terdapat juga dari dinas terkait seperti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan dan dari anggota pramuka.

Iwan berharap agar masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran nanti untuk tetap memperhatikan kesehatan. Kemudian cek kendaraan sebelum di pakai guna meminimalisir terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kendaraan tidak layak pakai.

“Kami juga mengimbau para pemudik tetap hati-hati dalam perjalanan. Ketika lelah bisa istirahat di pos pelayanan maupun pos pengamanan yang sudah kami siapkan,” ujarnya.