Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Desa Sakra Sambangi Bengkel Motor Sembari Berikan Himbauan Jelang Lebaran

×

Bhabinkamtibmas Desa Sakra Sambangi Bengkel Motor Sembari Berikan Himbauan Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sakra, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang warga pada hari Jumat, 5 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.30 Wita di bengkel motor depan Pasar Penggondang yang dimiliki oleh Imam Hadi.

Aipda M. Ali Napiah selaku Bhabinkamtibmas setempat menerangkan; Sasaran dari kegiatan ini adalah pengunjung dan pemilik bengkel serta warga sekitar. Ketika melakukan sambang warga, Bhabinkamtibmas bertemu dengan Imam Hadi dan melihat ramainya pengunjung di sekitar bengkel motor tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Aipda M. Ali Napiah juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan knalpot yang bising atau brong. Masyarakat diminta untuk tidak menggunakan knalpot yang menimbulkan suara berisik agar tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar. Selain itu, warga juga diingatkan untuk selalu menggunakan kelengkapan standar dari dealer saat berkendara, serta melengkapi surat-surat kendaraan saat melakukan perjalanan jauh.

Himbauan ini diberikan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan gangguan ketertiban masyarakat. Dengan adanya kegiatan sambang warga dan silaturahmi ini, diharapkan hubungan antara petugas kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.