Scroll untuk baca artikel
Berita

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Polsek Woha Intensifkan Patroli Dialogis di SPBU

×

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Polsek Woha Intensifkan Patroli Dialogis di SPBU

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (03/4) –¬†Menjelang arus lebaran 1445 M/2024 H dan memastikan ketersediaan Bahan Bakar untuk kendaraan aman Polsek Woha Jajaran Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli di SPBU diwilayah hukumnya.

Terlihat pada Jum,at 29/03/24 sekira pukul 09.00.Wita empat personel Polsek Woha yang dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Sudirman SH melaksanakan Patroli di SPBU Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Pengecekan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Polres Bima dan Polsek jajaran pastikan SPBU di wilayah Hukumnya melayani masyarakat dengan baik, tidak ada kecurangan dalam pelayanan konsumen dan keterbukaan ketersediaan Pasokan BBM.

Polsek Woha mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU di Wilayah Hukumnya untuk berdialog dengan petugas SPBU dan melaksanakan pengecekan segel mesin pompa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan kecurangan oknum petugas SPBU.

Tujuannya Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka guna mencegah terjadinya berbagai Guankamtibmas menjelang arus mudik lebaran 1445 M/2024 H.

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci Ramadhan dan menjelang arus mudik lebaran nanti menjadi prioritas utama bagi kami” Ungkap Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya bahwa kegiatan patroli dialogis dan sambang SPBU ini adalah kegiatan rutin Patroli Polres Bima dan Polsek jajaran Semua SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Bima ini masuk dalam beat patroli kami. Menjelang mudik dan libur lebaran mengingat mobilitas masyarakat meningkat kami juga meningkatkan kegiatan rutin (patroli dialogis).

Orang nomor satu di jajaran Polres Bima dengan melati dua dipundaknya itu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat apa bila menemukan adanya indikasi kecurangan/ atau pelanggaran di SPBU agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian dan tidak di benarkan main sendiri.