Scroll untuk baca artikel
Berita

Kunjungi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sugian Beri Imbauan Kamtibmas

×

Kunjungi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sugian Beri Imbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sugian, Bripka Muslimin, melakukan kunjungan ke warga binaannya di Dusun Kokok Pedek Timur, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Selasa (2/4/24) pukul 10.30 Wita. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas bertujuan membangun keakraban dengan warga serta memantau situasi Kamtibmas di lingkungan tersebut. Saat bertemu dengan warga, ia memberikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas. Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya keselamatan bagi warga yang akan melakukan mudik. Warga diingatkan untuk memperhatikan aspek keselamatan mulai dari kesehatan hingga keselamatan kendaraan.

“Ingat hati-hati, perhatikan keselamatan, karena ada keluarga menunggu di rumah,” imbau Bhabinkamtibmas.
Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga keamanan rumah saat meninggalkannya untuk mudik. Warga diminta untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik, memeriksa kompor dan aliran listrik, serta menitipkan rumah pada tetangga yang tidak melakukan mudik untuk menjaga keamanan lingkungan.

Bripka Muslimin menghimbau warga untuk melaporkan keberangkatan mereka kepada ketua RT setempat. Langkah ini diambil sebagai upaya koordinasi dan pemantauan terhadap keberadaan warga serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Dusun Kokok Pedek Timur, Desa Sugian, tetap terjaga dengan baik.
Diharapkan dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.