Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Lombok Timur Bersama Instansi Terkait Bersihkan Tanah Longsor di Suela

×

Kapolres Lombok Timur Bersama Instansi Terkait Bersihkan Tanah Longsor di Suela

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.H.,S.I.K., memimpin kegiatan pengecekan dan pembersihan tanah longsor yang terjadi di Jalan Kawasan Hutan Sembalun. Selasa (02/04/24)., Pukul 11.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan instansi terkait, antara lain Kapolsek Suela, Kepala Desa Pesugulan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Kasat Lantas Polres Lombok Timur, serta personel Samapta Polres Lombok Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kesigapan personel Polri dan instansi terkait di Lombok Timur dengan melakukan pengecekan situasi dan kondisi di lokasi tanah longsor di Kecamatan Suela. Kapolres beserta jajaran turut serta dalam gotong-royong membersihkan tanah dan kayu yang menutupi akses jalan akibat tanah longsor.
Selain itu, dilakukan pula koordinasi dengan dinas terkait untuk menggunakan alat berat guna membersihkan sisa tanah longsor dan kayu dengan lebih cepat, demi kelancaran arus lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di area yang rawan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang, terutama saat cuaca tidak mendukung.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat bersabar sampai evakuasi selesai dilakukan dan arus lalu lintas dapat kembali berjalan dengan lancar.

Kegiatan bersih-bersih dan penanganan tanah longsor tersebut berhasil diselesaikan pada pukul 15.30 Wita dengan aman dan lancar.