Scroll untuk baca artikel
Berita

Implementasi Program Baharkam Polri, Sat Polairud Polres Bima Gelar Klinik Terapung

×

Implementasi Program Baharkam Polri, Sat Polairud Polres Bima Gelar Klinik Terapung

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (02/4) –┬áSat Polairud bersama Dokkes Polres Bima Polda NTB Mengadakan “Klinik Terapung” Sebagai Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri Jum,at 29/03/24 sekira pukul 08.00.Wita.

Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terisolasi, Tim Polisi Perairan dan Udara (Polairud) bekerja sama dengan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Bima menggelar “Klinik Terapung”.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, dengan fokus pada masyarakat pesisir perairan teluk Bima.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polairud dan tenaga medis Dokkes Polres Bima membawa berbagai fasilitas kesehatan serta obat-obatan yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat setempat.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK , melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan di wilayah pesisir.

“Klinik Terapung” ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan pemerintah dalam mendukung kesehatan masyarakat pesisir.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Korpolairud Baharkam Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedekatan antara kepolisian dan masyarakat”. Tutupnya.