Scroll untuk baca artikel
Berita

Berikan Rasa Aman, Polsek Donggo Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah

×

Berikan Rasa Aman, Polsek Donggo Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (02/4) –┬áKamis (28/03/2024) adalah hari besar umat kristiani dalam rangka peringatan Paskah. Tempat ibadah umat kristiani 4 gereja yang ada diwilayah Kecamatan Donggo melaksanakan kegiatan ibadah.

Oleh karena itu, jajaran Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di 4 gereja wilayah hukum Polsek yakni, Greja katolik yohanes maria vianney Dusun tolonggeru desa mbawa dengan Gabungan umat Katolik Santo Petrus Dusun Nggeru Kopa Desa Palama,dan Gereja Santo Paulus di Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Pelaksanaan pengamanan meliputi pengecekan pengecekan jemaat beserta barang bawaan juga di lingkungan gereja serta Area sekitar gereja.

Pengamanan tersebut merupakan wujud nyata pelayanan Kepolisian resor Bima dan Polsek jajaran dalam rangka memastikan kenyamanan masyarakat/ umat kristiani yang melaksanakan ibadah.

Diungkapkan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka bahwa pelaksanaan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga jemaat yang melaksanakan ibadah.

Memanfaatkan momen tersebut personel menghimbau kepada para jemaat agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Donggo.

Pengamanan ibadah paskah tersebut dikendalikan langsung oleh Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin dan berjalan dengan lancar dan damai.