Scroll untuk baca artikel
Berita

Goes to School, Polsek Bolo Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2024 di SMAN 1 Bolo

×

Goes to School, Polsek Bolo Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2024 di SMAN 1 Bolo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/4) – Kapolsek Bolo Polres Bima Polda NTB Iptu Nurdin bersama personil melaksanakan sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri kepada siswa/siswi di SMA Negeri 1 Bolo.

Bertempat disalah satu ruangan kelas SMAN 1 Bolo Kegiatan sosialisasi dengan slogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis Serta Clear and Clean ini berjalan lancar.

“Kegiatan ini merupakan program Polri dalam mencari calon-calon anggota Polri tahun 204 yakni Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024,” kata Kapolsek Bolo Kamis 28/03/ 24.

Ia menjelaskan bahwa Polri dalam hal ini Polres Bima telah membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Terpadu 2023.

Secara umum persyaratannya masih sama dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya, diantaranya adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani serta umur paling rendah 18 tahun.

“Tidak pernah dipidana, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian,” lanjutnya.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo., SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyampaikan secara bagi pelajar yang bercita-cita menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri di Bag SDM Mapolres Bima di saat kerja.

Calon pendaftar juga harus mempersiapkan fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah ketahanan fisik.“Harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum proses seleksi,” imbaunya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Polsek Bolo maupun Polres Bima