Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Lakukan Silaturahmi dan Himbauan ke Tokoh Masyarakat

×

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Lakukan Silaturahmi dan Himbauan ke Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Agus Salim, Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan himbauan kepada salah seorang tokoh masyarakat di Dusun Bampak yang bernama Lalu Saepun. Kegiatan dimulai pukul 09.30 Wita. Pada Sabtu, 30 Maret 2024.
Dalam kegiatan tersebut, Bripka Agus Salim menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat untuk tetap bersama-sama dan aktif dalam memelihara keamanan, khususnya di bulan suci Ramadhan. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar selalu waspada saat meninggalkan rumah untuk sholat tarawih maupun sholat berjamaah, dengan mengunci pintu rumah guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
Tidak hanya itu, Bripka Agus Salim juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap mengawasi anak-anak mereka agar tidak bermain petasan atau kembang api. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut dapat membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa maupun sholat tarawih.
Dari kegiatan ini, diharapkan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh masyarakat. Selain itu, kemitraan dan partisipasi tokoh masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas, khususnya di bulan suci Ramadhan, diharapkan dapat meningkat sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan baik. Edukasi dan himbauan yang diberikan juga diharapkan dapat meminimalisir kejadian yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.