Scroll untuk baca artikel
Berita

Unit Patmor Sat Samapta Polres Bima, Laksanakan Patroli Sore Sambil Ngabuburit

×

Unit Patmor Sat Samapta Polres Bima, Laksanakan Patroli Sore Sambil Ngabuburit

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/3) –¬†Unit Patmor Sat Samapta Polres Bima Polda NTB melakukan “Ngabuburit” dengan melaksanakan Patroli di lokasi keramaian disaat warga mencari menu berbuka atau takjil.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Bima Selasa 26/03/24 sekira pukul 16.30. WITA. Sore.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menuturkan personelnya melakukan Patroli di lokasi keramaian termasuk lokasi rawan kegiatan remaja.

“Personel sambangi Pertigaan Panda atau yang dikenal dengan pertigaan Patung kuda serta tempat yang dianggap Rawan terjadinya Guankamtibmas”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya, kegiatan patroli yang dilakukan merupakan kegiatan untuk menjaga kondusivitas lingkungan. Dan juga sebagai waktu menunggu berbuka puasa.

Tim Patroli, menyambangi pertigaan Patung kuda Tujuannya sekalian kami antisipasi remaja yang akan Balapan liar, dan juga kami nongkrong menikmati suasana dan berbaur dengan masyarakat.ungkapnya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi kamtibmas kepada warga yang ditemui, diantaranya pencegahan mercon dan balapan liar. Hal ini untuk mewujudkan kondisi di wilayah Kabupaten Bima yang aman, nyaman dan tentram selama bulan suci Ramadhan.

Patroli sore menjelang berbuka puasa atau yang lazim disebut Ngabuburit ini dikendalikan oleh Kasat Sat-samapta Iptu Muhtar.