Scroll untuk baca artikel
Berita

Safari Ramadan Kapolda NTB di Lombok Timur

×

Safari Ramadan Kapolda NTB di Lombok Timur

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolda NTB, IrjenPol Drs. R. Umar Faroq, S.H, M.Hum., yang diwakili oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., beserta jajaran Polres Lotim, menggelar kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al Falah Batu Belek, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Rabu (27/3/24) pukul 17.30 Wita. Kegiatan ini juga dihadiri oleh PJU Polres Lotim, Kapolsek Jajaran, Camat Selong, Danramil Selong, personel Polri dan TNI, tokoh agama Batu Belek Kelurahan Rakam, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif, terutama selama proses Pemilu, yang telah menjaga Lombok Timur dalam keadaan aman dan damai. Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tetap berperan aktif dalam menjaga ketertiban saat perhelatan Pilkada mendatang.

Selain itu, Kapolres menekankan pentingnya memperhatikan keamanan di lingkungan masing-masing, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, di mana rentan terjadi tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan sebagainya. Dia berharap agar masyarakat selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar rumah mereka.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kapolres juga memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, bantuan juga diserahkan langsung kepada pengurus masjid untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan di Masjid Al Falah Batu Belek.
Dengan kegiatan Safari Ramadan ini, diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.