Scroll untuk baca artikel
Berita

Berkah Ramadhan, Kapolsek Bolo dan Sat Intelkam Polres Bima Inisiasi Hadirkan Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

×

Berkah Ramadhan, Kapolsek Bolo dan Sat Intelkam Polres Bima Inisiasi Hadirkan Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/3) –┬áKepolisian sektor Bolo Polres Bima Polda NTB inisiasi hadirkan rumah bagi salah satu warga yang tidak mampu di Desa Ngembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Warga Desa Nggembe yang saat ini sudah pindah menjadi warga Desa Rada itu yakni M. Taher yang awal nya tinggal disebuah gubuk yang terletak di kebun bambu dan keadaan nya sangat memprihatinkan.

Beberapa waktu lalu Iptu Nurdin selaku Kapolsek Bolo didampingi pemdes Setempat menyerahkan sembako dalam rangka berkah Ramadhan kepada M. Taher.

Setelah itu Iptu Nurdin berinisiatif untuk membangun rumah dengan cara berkoordinasi dengan Sat Intel Polres Bima dan Beberapa Donatur.

Setelah mengumpulkan dana baik dari anggota Polsek Bolo, Sat Intel Polres Bima dan sumbangsih dari Donatur dan masyarakat sekitar Pada Senin 25/03/24 sekira pukul 16.00. WITA Rumah layak huni tersebut resmi di tempati oleh M.Taher.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan Apresiasinya terhadap yang dilakukan oleh personelnya yang telah membantu meringankan beban masyarakat.

“Di era modern ini polri dituntut untuk berkerja maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala hal”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi dan menjadi Nilai ibadah dihadapan Allah SWT serta dapat mengedukasi masyarakat lainya untuk membantu sesama.

“Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan positif serta menjadikan bulan berkah ini untuk kita lebih merasakan apa yang dirasakan saudara kita yang mungkin saat ini masih serba kekurangan” Kata Kapolres.

Sementara itu pihak keluarga dan Warga Sekitar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polres Bima dan Jajarannya yang telah membantu dengan ihklas sehingga M. Taher memiliki rumah yang layak huni.

“Semoga Allah SWT membalas nya dengan limpahan pahala serta selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat” Ujar salah satu Warga.