Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Kota Gencarkan Patroli Taraweh untuk Menjaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

×

Polres Bima Kota Gencarkan Patroli Taraweh untuk Menjaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/3) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Polres Bima Kota melakukan giat Patroli Regu 3 Taraweh yang dipimpin oleh Kasubsi Opsnal Siwas Polres Bima Kota, Ipda Putu Suarjan Giri, serta KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota, Ipda i Wyn Mariana. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2024, pukul 19.00, bertempat di Wilkum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.k., S.H Melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun mengatakan patroli ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan. Para personel gabungan Polres Bima Kota melakukan patroli dengan rute seputaran Kota Bima, sambil memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat secara humanis.

“Himbauan diberikan agar masyarakat tidak bermain petasan yang dapat memicu kebakaran dan kecelakaan, serta agar bersama-sama menjaga situasi wilayah hukum Polres Bima Kota yang aman dan kondusif. Selain itu, kami juga melaksanakan upaya pencegahan terhadap pelanggaran hukum maupun tindak pidana,” ujar Aipda Nasrun.

Rute patroli tersebut meliputi perjalanan dari Mapolres Bima Kota menuju beberapa masjid di sekitar Kota Bima, antara lain Mesjid Agung Al-Muwahidin, Mesjid Muhammad Sultan Salahudin Paruga, Mesjid At-Taqwa, Mesjid Uswatun Hasanah di Kelurahan Melayu, serta beberapa lokasi lainnya.

Kegiatan Patroli Taraweh ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Masyarakat pun diharapkan dapat mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan yang penuh berkah ini.