Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Terus Berikan Himbauan Kamtibmas Selama Ramadhan

×

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Terus Berikan Himbauan Kamtibmas Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan, Briptu Agus Salim, kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi dan himbauan kepada masyarakat. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 11.30 Wita.

Agus Salim menerangkan; kali ini kami berrtemu dengan warga di Dusun Bampak, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Agus Salim bersilaturahmi dengan dua orang masyarakat yang bernama Amaq Sadar dan Papuq Gita. Di pinggir jalan Dusun Bampak, beliau memberikan himbauan penting kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu dan aktif dalam memelihara keamanan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Himbauan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Selain itu, Briptu Agus Salim juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih maupun sholat berjamaah, dengan mengunci pintu rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Yang tak kalah pentingnya, Bhabinkamtibmas juga menegaskan pentingnya untuk mengawasi anak-anak agar tidak bermain petasan atau kembang api, karena hal tersebut dapat membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa maupun sholat tarawih.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara bhabinkamtibmas dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di bulan suci Ramadhan.