Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Kelancaran Solat Terawih di Masjid-Masjid, Polsek Sikur Lakukan Pengamanan

×

Jaga Kelancaran Solat Terawih di Masjid-Masjid, Polsek Sikur Lakukan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Menjaga keamanan dan kelancaran ibadah solat terawih di masjid-masjid yang tersebar di wilayah Sikur, personel Polsek Sikur melaksanakan pengamanan jaga kelancaran masyarakat dalam beribadah, Selasa (19/3/24) pukul 20.30 Wita. Personel Polsek Sikur terlihat melakukan penjagaan salah satunya di Masjid Islahul Muslimin Desa Sikur Kecamatan Sikur.

Kegiatan pengamanan ini adalah bagian dari upaya Polsek Sikur dalam memastikan Kamtibmas tetap kondusif selama bulan suci Ramadan. Dengan kehadiran personel kepolisian, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan merasa aman serta nyaman.

“Ikhtiar kami melalui pengamanan di Masjid Islahul Muslimin Desa Sikur adalah bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah solat terawih,” ungkap Kapolsek Sikur, Iptu Saipul Hadi, S.Sos.

Selain menjaga keamanan, personel Polsek Sikur juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak menggunakan petasan atau bahan peledak lainnya selama pelaksanaan ibadah. Langkah ini diambil untuk menjaga kekhusyukan dalam beribadah dan mencegah gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi jamaah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kekhusyukan dalam beribadah dengan tidak menggunakan petasan atau bahan peledak lainnya. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” tambah Kepala Polsek Sikur.

Diharapkan dengan kerjasama antara masyarakat dan personel Polsek Sikur, ibadah solat terawih dapat berjalan lancar dan penuh keberkahan.