Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Lotim Beri Imbauan Tingkatkan Pengawasan pada Anak, Bhabinkamtibmas Pijot Keliling Sampaikan Kepada Warga Binaan

×

Kapolres Lotim Beri Imbauan Tingkatkan Pengawasan pada Anak, Bhabinkamtibmas Pijot Keliling Sampaikan Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Pijot, Bripka Akhmad Baiharun, turun ke lapangan menindak lanjuti imbauan Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., terkait pengawasan anak-anak agar tidak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita, Sabtu (26/3/24) pukul 09.00 Wita. Dalam kunjungan sambang ke warga binaannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan penting kepada masyarakat mengenai perlunya meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Pada perjumpaan dengan warga tersebut, Bhabinkamtibmas menekankan bahwa menjaga anak-anak adalah tanggung jawab bersama. “Kita semua harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak kita. Hindari membiarkan mereka berada di luar rumah hingga larut malam, karena hal tersebut dapat meningkatkan risiko mereka terlibat dalam kegiatan yang berbahaya,” ujarnya dengan tegas.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa imbauan tersebut tidak hanya bertujuan untuk melindungi anak-anak dari menjadi korban kejahatan jalanan, seperti perang sarung, tawuran, balap liar, dan geng motor, tetapi juga untuk mencegah mereka terlibat sebagai pelaku kejahatan.

Kunjungan sambang ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Pijot dalam memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan Anak-anak Lombok Timur tidak terlibat dalam kegiatan negative yang dapat mempengaruhi masa depan mereka.