Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pandan Duri Berikan Imbauan Keselamatan Selama Musim Penghujan

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pandan Duri Berikan Imbauan Keselamatan Selama Musim Penghujan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam menghadapi musim penghujan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pandan Duri, Terara, melaksanakan patroli dialogis ke wilayah binaannya, Sabtu (16/3/24) pukul 10.10 Wita. Kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya yang mungkin timbul selama musim hujan.

Bhabinkamtibmas Pandan Duri, Bripka Samsul Rizal, saat melakukan patroli tersebut memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri. Ia menekankan pentingnya waspada terutama pada saat musim hujan yang sering disertai dengan angin kencang. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati dan memperhatikan kondisi sekitar. Angin kencang dan hujan deras dapat membahayakan jika tidak waspada,” ungkapnya.

Selain itu, Bripka Samsul Rizal juga menyarankan agar warga membatasi aktifitas di luar rumah untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan, seperti pohon tumbang dan jalanan licin yang dapat membahayakan keselamatan.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pandan Duri dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, imbauan yang disampaikan dapat diterima baik oleh warga sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.