Scroll untuk baca artikel
Berita

Seputaran Wilayah Selong, Polres Lombok Timur Gelar Penyuluhan Keselamatan Berkendara

×

Seputaran Wilayah Selong, Polres Lombok Timur Gelar Penyuluhan Keselamatan Berkendara

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur melakukan penyuluhan keliling di sekitar wilayah Kecamatan Selong dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan masyarakat, Rabu (13/3/24) pukul 16.00 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di titik-titik strategis seperti depan pertokoan Sinar Bahagia Pancor dan Simpang Empat BRI Selong.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polres Lombok Timur memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Mereka menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm pengaman, sabuk pengaman, serta menjaga jarak dan kecepatan saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Tira Karista, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari strategi Polres untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir korban jiwa selama Operasi Keselamatan Rinjani 2024.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara dan menjadi pengguna jalan yang lebih bertanggung jawab,” ujarnya.

Diharapkan, upaya sosialisasi ini dapat membentuk budaya keselamatan berkendara yang lebih kuat di wilayah Lombok Timur, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa.