Scroll untuk baca artikel
Berita

Siwas Polres Bima, Laksanakan Pengawasan dan Monitoring Apel Persiapan Operasi Keselamatan Rinjani 2024

×

Siwas Polres Bima, Laksanakan Pengawasan dan Monitoring Apel Persiapan Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/3) –¬†Seksi pengawasan Polres Bima Polda NTB melaksanakan pengawasan dan monitoring apel persiapan operasi Keselamatan Rinjani 2024.

Apel persiapan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Bima dipimpin oleh Kabag OPS AKP Iwan Sugianto pada Sabtu 09/03/24 sekira pukul 09.00. WITA.

Dalam arahannya Kabag OPS menyampaikan agar dalam melaksanakan tugas personel menjaga kekompakan serta mengedepankan cara-cara Humanis.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan sebagaimana tercantum dalam Perpol No 2 tahun 2021, Siwas merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres.Siwas bertugas melaksanakan monitoring dan pengawasan umum baik secara rutin maupun insidentil terhadap pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja.

“mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindak terhadap penyimpangan yang ditemukan”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Pengawasan dan monitoring tersebut berjalan dengan lancar hingga usai apel dan personel yang terlibat dalam operasi tersebut melaksanakan tugas pada tempat yang sudah ditetapkan.