Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Peredaran Narkoba dan Lainnya Jelang Ramadhan Polsek Bolo Gencarkan Patroli Cipkon

×

Cegah Peredaran Narkoba dan Lainnya Jelang Ramadhan Polsek Bolo Gencarkan Patroli Cipkon

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (07/3) –┬áDipimpin oleh Kapolseknya Iptu Nurdin Personel Polsek Bolo Jajaran Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli Cipta Kondisi Rabu (06/03/24).

Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) yang juga tergabung dalam operasi mantap brata Rinjani 2023-2024 dilaksanakan guna memastikan keamanan dan Kondusifitas wilayah Pasca Pemilu dan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam pelaksanaan patroli Cipkon ini Polsek Bolo menerjunkan sedikitnya 13 orang personel.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 10.00. WITA berlangsung di depan Mapolsek Bolo dan didepan Kantor Camat Bolo Kabupaten Bima.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni guna mencegah dan meminimalisir peredaran gelap narkoba, miras, senjata api, Rakitan, Senjata tajam dan lainnya yang dapat memicu terjadinya berbagai guankamtibmas diwilayah hukum Polsek Bolo Pasca Pemilu dan Jelang Ramadhan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kapolsek Bolo Iptu Nurdin menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan Kondusifitas wilayah Pasca Pemilu dan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M.

Dikatakannya, kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu sehingga menjalankan ibadah puasa nantinya merasa aman dan nyaman serta dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan Khusyuk.

Selain itu petugas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar melengkapi surat kendaraan menggunakan helm SNI, SIM, tidak menggunakan Knalpot Brong, tidak membawa senjata tajam dan lainnya serta tidak mengkonsumsi Narkoba, Miras Saat berkendara.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya barang atau benda yang dapat membahayakan orang lain/ melanggar hukum Pungkas Adib menutup rilisnya.