Scroll untuk baca artikel
Berita

Konsep Otomatis

×

Konsep Otomatis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dengan Sigap gabungan Personel Polsek Sikur, Polsek terara, Personel Sat Samapta Polres Lotim dan Instansi terkait evakuasi Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Lintas Sikur – Mataram Dusun Lelepang Desa Montong Baan Selata  Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Minggu (11/02/24)., Pukul 16.00 wita.

Kapolsek Sikur Iptu Saeful Hadi,S.Sos., melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menerangkan; bencana Alam berupa Pohon tumbang terjadi tepatnya di Depan SMAN 1 Terara telah terjadi bencana alam berupa pohon tumbang yang memalangi (melintangi) jalan dan menimpa kios warga serta salah seorang pengendara sepeda motor hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Masih kata Osman, Akibat dari pohon tumbang tersebut terjadi kemacetan arus lalu lintas dari arah Lotim menuju Mataram maupun sebaliknya. Pukul 16.10 wita Anggota Polsek Sikur bersama dengan Anggota Polsek Terara, Pemadam Kebakaran Kec. Terara dan BPBD Kec. Sikur memotong pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut menggunakan alat senso dan parang. Hingga pukul16.30 wita pohon tumbang tersebut berhasil dipinggirkan kebahu jalan sehingga tidak menghalangi jalan pengendara sehingga kemacetan arus lalu lintas berangsur – angsur berkurang.

Adapun identitas korban meninggal dunia yaitu Idham Holid, 40 tahun,Wiraswasta, bagek longgek Desa rakam kelurahan selong Kecamatan Selong kabupaten Lombok Timur. Terang Osma.

Adanya bencana Alam tersebut Kemacetan lalu lintaspun menyusul dari arah Lotim menuju Mataram dan sebaliknya akibat pohon tumbang tersebut.

Tindakan sigap diambil oleh anggota Polsek Sikur, bersama dengan Polsek Terara, Pemadam Kebakaran Kecamatan Terara, dan BPBD Kecamatan Sikur. Mereka bekerja sama untuk memotong pohon tumbang tersebut menggunakan alat senso dan parang, hingg pada Pukul 16.30 Wita, pohon tersebut berhasil dipinggirkan ke bahu jalan, hingga kemacetan yang terjadi dapat terurai dan Arus lalulintas kembali Normal.

Adapun dugaan sementara bahwa kejadian ini disebabkan oleh curah hujan tinggi dan angin kencang, yang menyebabkan pohon-pohon besar di wilayah Kecamatan Sikur menjadi rentan tumbang dan berpotensi membahayakan warga serta pengguna jalan.

Tindakan tanggap darurat pun dilakukan oleh kepolisian, termasuk evakuasi korban menuju Puskesmas Sikur untuk perawatan medis. Namun sayangnya, korban telah dinyatakan meninggal dunia.

Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada saat bekendara, pastikan kondisi kendaraan sebelum bepergian, jangan lupa menggunakan Helem, jika cuaca ekstrim terjadi alangkah baiknya menunda perjalanan dan yang tidak kalah pentingnya ialah jangan lupa Berdo’a Pungkas Osma.