Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Polairud Polres Bima, Laksanakan Patroli Perairan Antisipasi Guankamtibmas Menjelang Pemilu 2024

×

Sat Polairud Polres Bima, Laksanakan Patroli Perairan Antisipasi Guankamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (05/2) –┬áSelain melaksanakan fungsi patroli di siang hari,Sat Polairud Polres Bima Polda NTB juga Gencar laksanakan patroli perairan untuk mengantisipasi hal- hal yang mencurigakan dan kejahatan yang melalui jalur laut menjelang pemilu 2024.

Patroli pengamanan Perairan teluk Bima di Kendalikan oleh Kasat Polairud polres Bima Iptu Hari Purnomo SH dengan menutup ruang gerak para pelaku kejahatan diperairan teluk Bima Minggu (04/02/24) sekira pukul 09.00. WITA

Seiring Penekanan dan Arahan dari pimpinan Kapolres Bima di Perairan teluk Bima untuk meningkatkan terus patroli Perairan,patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada,serap informasi- informasi yang ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yang terjadi pada masyarakat nelayan.

Atensi terus jalur- jalur tikus yang ada di perairan teluk Bima sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan,berikan Himbauan pada masyarakat nelayan tentang cuaca ekstrem.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Patroli perairan ini guna antisipasi kerawanan tindak kejahatan diperairan menjelang pemilu tahun 2024 dan antisipasi Penyelundupan barang barang ilegal.

Tim patroli juga menghimbau nelayan menggunakan alat keselamatan yang memadai bilamana beraktifitas melaut,tetap waspada dengan segala sesuatunya, utamakan keselamatan diri, antisipasi cuaca ekstrem seperti angin kencang,hujan dan gelombang laut tinggi, hindari pelanggaran sekecil apapun segera melapor ke aparat keamanan terdekat bila mana menemukan hal yang mencurigakan agar bisa dengan segera di tindak lanjuti.