Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarajat, Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Di Tuntut Gerakkan Masyarakat Dalam Bidang Pertanian

Lombok Utara, NTB – Dalam mewujudkan ketahanan pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Segara dampingi masyarakat binaanya dalam bidang pertanian di Dusun Karang Kendal, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (27/11/2022).

Salah satu bentuk ketahanan pangan masyarakat di Desa Segara Katon yakni dengan bertani, di antaranya dengan menanam jagung, cabai, kacang, dan padi. Ini semua karena sebagian besar penghasilan masyarakat KLU dari bertani.

Banner Iklan kos cita

Dalam Laporanya Babinsa Serma Masturi menghimbau, “untuk mendapatkan penghasilan tambahan dalam memenuhi kebutuhan keluarga seharai-hari, ketahanan pangan dengan bertani menjadi salah satu cara dalam pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” jelasnya.

“ini juga merupakan salah satu program Babinsa tugasnya sebagai aparat teritoral dengan mendampingi masyarakat dalam bidang pertanian, perkebunan, dan sosial kemasyarakatan lainnya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *