Tim Puma Polres Lobar Ringkus Pelaku Perampokan di Kantor DLHK Provinsi NTB

Lombok Barat, NTBTim Puma Polres Lombok Barat telah berhasil mengamankan Tiga orang terduga pelaku Pencurian dengan Kekerasan, Rabu (26/1/2022) yang terjadi di Sekotong Lombok Barat.

Saat Dikonfirmasi, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma, Y. P. STK, SIK membenarkan penangkapan ini, Jumat (28/1/2022)

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi di Kantor DLHK Prov, NTB di Dsn. Koal, Ds. Buwun Mas, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Kamis (20/1/2022).

“Awalnya Pelapor bersama Saksi dan rekan Security lainnya, berkerja seperti biasa menjaga kegiatan proses pembakaran limbah medis di TKP, yakni di Kantor DLHK Prov, NTB,” ungkapnya.

Dimana pembakaran limbah medis ini menggunkan BBM jenis Dexlite, kemudian tiba – tiba Pelaku beserta komplotannya mendatangi Pelapor dan meminta dengan paksa BBM jenis Dexlite tersebut.

“Kepada Pelapor, pelaku dengan berkata, ‘Saya minta BBM, dikasi atau tidak akan tetap saya ambil’,” ucapnya menirukan perkataan terduga pelaku kepada Pelapor.

Pelapor sempat berusaha mempertahankan untuk tidak memberikan BBM tersebut, akan tetapi karena Pelaku membawa sebilah parang, pelapor rekan-rekannya yang lain merasa takut sehingga menyerahkan 3 jerigen BBM tersebut.

“Masing-masing jerigen berisikan 37 liter BBM jenis Dexlite, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Pimpinannya,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.054.500,- (Satu juta lima puluh empat ribu lima ratus rupiah).

Berdasarkan dari Laporan Polisi yang tersebut di atas, Tim kemudian melakukan Serangkaian Penyelidikan, dan berhasil mengantongin identitas masing-masing pelaku.

“Berdasarkan Informasi tersebut, tiga orang telah kita amankan, kini sedang kita mintai keterangan, diduga masih ada pelaku lainnya,” imbuhnya.

Sehingga Kasat reskrim membeberkan identitas ketiga terduga pelaku yang telah berhasil diamankan ini, masing-masing berinisial RS, MA, dan AN.

“Ketiga terduga pelaku ini berhasil ditangkap ketika sedang berada di rumahnya, Kemudian Tim berhasil mengamankan ketiga terduga pelaku di rumahnya masing – masing,” imbuhnya.

Dari hasil interogasi awal, ketiga pelaku asal Desa Buwun Mas Sekotong ini, mengakui perbuatannya melakukan pencurian di TKP tersebut di atas, ketiga terduga pelaku beserta barang bukti TIM amankan ke Mako Polres Lombok Barat.

“Guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, nanti perkembangannya akan kami sampikan kembali, sehingga Kasus pencurian dengan kekerasan ini bisa kami ungkap semuanya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.