Binkam  

Tiga Tim Gabungan Operasi Mandalika Rinjani 2021 di Lombok Barat Bergerak Melakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB Dalam pelaksanaan Operasi Mandalika Rinjani 2021, Polres Lobar membentuk Tiga Tim dengan kegiatan dan sasaran yang berbeda.

Diantaranya tim cepat mengurai kemacetan atau kamseltibcarlantas, tim show off force dan tim patroli prokes.

Terkait pengamanan event internasional di Sirkut Mandalika, Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP bagus S. Wibowo, SIK., MH., melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,SIK.,M.M., membeberkan pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya, Rabu (17/11/2021).

“Lombok Barat merupakan Daerah penyangga pelaksanaan Event Internasional di Sirkuit Mandalika, seperti aktifitas di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa di pelabuhan Gili Mas lembar dijaga oleh anggota, yang menjaga areal lokasi di Pelabuhan, untuk memastikan keamanan terkait gelaran event internasional ini.

“Berikutnya pengamanan jalur, dari Katamaran sampai dengan Meninting Lombok Barat, itu ada beberapa anggota yang menjaga jalur,” katanya.

Berikutnya dari Tembolak Pelangi sampai dengan Perbatasan Labulia yang juga ditempatkan personel untuk melakukan pengamanan jalur.

“Berikutnya jalur dari Pelabuhan Lembar, sampai dengan GMS itu jumlah keseluruhan sebanyak 79 personel Polres Lombok Barat,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan pengamanan yang telah dilaksanakan, terutama dalam rangkaian WSBK, diantaranya kedatangan Shutte Bus.

“Jadi kalau untuk di pelabuhan, sudah ada pengamanan khusus areanya, kami arahkan melakukan pemeriksaaan seperti biasa,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.