Tiba di NTB Dirjen P2P Apresiasi percepatan vaksin Dengan Sistim PCARE

LOMBOK TENGAH – Penasaran dengan tekhnik percepatan Vaksinasi yang dilakukan Polda NTB Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM.,MARS, langsung datang ke NTB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok , Dirjen P2P langsung bertolak menuju Markas Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah untuk menyaksikan Batalyon PCARE bekerja input data warga yang sudah divaksinasi.

“Saya datang kesini karena ingin langsung melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB lebih spesifik ,saya ingin melihat batalyon PCARE,” terangnya usai melihat proses input data oleh Batalyon PCARE di Markas Komando Polres Lombok Tengah, Selasa (19/10/2021).

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) terkagum dengan metode yang dibuat dalam percepatan Vaksinasi di Lombok Tengah.

Batalyon PCARE yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH itu sangat diapresiasi oleh dr Maxi, dia mengatakan bahwa Batalyon PCARE itu sangat baik untuk dijadikan solusi keterbatasan jangkauan jaringan Internet di Lombok Tengah.

“ini adalah hal yang baik, untuk membantu proses percepatan Vaksinasi, karena kita tahu bahwa NTB banyak terdapat Gunung dan salah satu hambatannya adalah keterbatasan jaringan Internet,” jelasnya.

Dia juga apresiasi keterlibatan Dukcapil dalam Batalyon PCARE sebagai langkah percepatan pendataan warga yang sudah di Vaksinasi di Lombok Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.