Sasak Speedboat, Berhasil Luncurkan Electric Boat Teknologi Tinggi

Lombok Barat, NTB Setelah sebelumnya berhasil memproduksi beberapa tipe kendaraan listrik, kini NTB mampu memproduksi kapal motor Electric Boat.

Didukung PLN, Industri Kecil Menengah (IKM) asal Lombok Barat, ‘Sasak Speedboat’ berhasil meluncurkan produk teknologi tinggi electric boat (e-boat) atau kapal motor elektrik.

“Industrialisasi juga akan mewujud dalam paradigma ramah lingkungan. Karena teknologi tidak hanya akan meningkatkan pendapatan dengan diciptakan dan diproduksinya alat alat baru tapi juga merubah wajah kehidupan”, ujar Gubernur Dr Zulkieflimansyah SE, M. Sc dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si di Senggigi, Lobar Selasa (28/12).

Miq Gite sapaannya, mengapresiasi kemampuan IKM lokal setelah berhasil dengan sepeda listrik, Pendingin tenaga surya, dan kini lahir transportasi laut seperti kapal motor elektrik. Menurut Sekda, ini tentu sejalan dengan industrialisasi yang memberikan nilai tambah pada produk mentah yang sedang digeliatkan oleh pemerintah provinsi.

Kamil, perwakilan Sasak Speedboat mengaku meski masih prototype, boat ini mampu dioperasikan lima kali lebih efisien dari kapal motor konvensional.

“Semua bahan bakunya juga lokal dan lama pengerjaannya makin singkat tiga atau empat bulan”, jelas Kamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.